Pernah kubercerita kepada seorang sahabat betapa bencinya diriku dengan orang yg lemah, bukan karena diriku merasa kuat lalu membenci orang yg lemah karena lemah atau kuat tidak selalu harus dikaitkan dengan kekuatan.karena biasanya.

Orang yg lemah akan melukai orang yg lebih lemah dari mereka untuk memperlihatkan keorang lain betapa kuatnya mereka.

Orang yg lemah saat diberi kekuatan dan kekuasaan akan menyalah gunakan kekuatan dan kekuasaan karena mereka lemah akan godaan.

Orang yg lemah sangat mudah diperdaya dan melakukan apa aja yg dia yakini termasuk untuk mencuri,merampok ataupun membunuh orang lain sekalipun tanpa memperdulikan itu baik dan benar ataupun merugikan orang lain atau tidak.

Orang yg lemah… tidak akan segan2 menggunakan tipu daya muslihat untuk menipu orang lain jika perlu mengatas namakan tuhan sebagai pembenaran atau menggunakan topeng tuhan sekalipun jika perlu.

Orang yg lemah akan menggunakan segala cara termasuk berbuat kecurangan sekalipun untuk sebuah tujuan demi popularitas, harga diri dan keuntungan pribadi atau takut karena bakal dibilang lemah oleh orang lain.

Orang yg lemah akan lari dari tanggung jawab atas segala tindakan yg pernah dia lakukan dan menyalahkan/mengkambing hitamkan orang lain.

Mereka lemah karena tanpa sadar dia sudah meyakini dan menipu diri sendiri dengan mengatakan saya lemah maka saya harus mencontek, mencurangi atau apapun itu yg menjadikan jalan pintas sebagai jalan akhir tanpa mau berusaha keras dan sadar diri betapa lemahnya dia.

Orang yg benar-benar kuat adalah orang lemah yg sadar diri betapa lemahnya dia jika harus mengikuti ego, hasutan, bujukan, rayuan dan akan berusaha sekuat tenaga tanpa menggunakan jalan pintas yg menyesatkan dan mampu bertanggung jawab atas semua tindakan yg dia lakukan!

Untuk informasi post terbaru :

About these ads